Category Archives: Penddidikan

Belajar Jadi Sexy Dancer di YXGK Serpong

Pemikiran anak muda masa kini tidak lagi sekolot jaman dulu. Kebanyakan remaja jaman sekarang juga sedikit lebih terbuka tentang berbagai hal. Jika pada jaman dulu anak-anak ditanyakan “Ingin menjadi apa kalau sudah besar nanti?” maka jawaban yang keluar tidak jauh seputar Dokter, Presiden,Tentara dan Guru.

Namun sekarang, karena perkembangan teknologi dan kemudahan mendapatkan informasi, anak muda pun semakin memiliki lebih banyak pilihan. Ada dari mereka yang bercita-cita ingin menjadi Desainer, Komikus, Artis bahkan Penari atau Dancer. Ini menandakan semakin terbukanya pemikiran anak muda jaman sekarang.

Untuk menjadi Dancer, secara fasilitas jaman sekarang tidaklah sesulit jaman dulu. Sekarang telah banyak bertebaran tempat kursus dance bagi kalian yang berminat untuk belajar nge-dance. Meskipun begitu, kerja keras dan usaha yang diperlukan untuk menjadi dancer profesional tetaplah sama seperti jaman dulu. Malah sekarang persaingan terbilang lebih sulit.

Sexy Dancer Menurut Pandangan Wanita

Seorang sexy dancer harus siap dengan beragam respon penonton

Seorang sexy dancer harus siap dengan beragam respon penonton

Dari sekian banyak cabang modern dance, ada satu yang kerap menarik perhatian masyarakat khususnya kaum pria. Apalagi kalau bukan sexy dancer, yang menampilkan sekumpulan perempuan muda yang cantik nan seksi beraksi menari dengan enerjik. Ditambah lagi dengan pakaian yang agak ‘mengundang’.

Hal ini tentu mengundang banyak pro dan kontra dari berbagai kalangan. Bagi para pria mungkin tidak terlalu mempermasalahkan karena secara naluri mereka mungkin memang menyukainya. Akan tetapi, respon dari kaum wanita ternyata agak sedikit berbeda dari kaum pria.

Berikut adalah sebuah wawancara dengan Keisa, seorang siswi SMAN 1 Bandung yang kebetuan memang menggeluti kegiatan modern dance ini. Dengan bijak, Keisa menuturkan bahwa seorang dancer harus siap menerima berbagai respon yang diiberikan para penontonnya.

“Biasa aja sih kayaknya. Sekarang juga banyak sih, anak-anak SMA yang make gaya yang seksi. Mulai dari tarian, sampai kostumnya. Menurutku sih, seksi sendiri bisa dilihat dari ekspresi wajah dan gerakannya sih,” ungkap Keisa yang mengaku sering mendapat berbagai macam respon negatif ketika tampil.

“Sebenernya kalau buat yang seksi-seksi gitu atau sensual, itu tergantung konsep sih. Ya, memang harus berani dan aku sama temen-temen mikirnya itu nggak sensual, tapi sebagai seni,” lanjut gadis yang katanya udah kebal godaan cowok ketika tampil.

Sexy Dancer di Mata Kaum Pria

Kaum pria memiliki pandanganya sendiri tentang sexy dancer

Kaum pria memiliki pandanganya sendiri tentang sexy dancer

Tidak adil rasanya jika hanya mendengar opini dari kaum hawa. Dari kaum adam, ternyata mereka juga mempunyai pandangan sendiri tentang sexy dancer ini. Ada yang opininya terkesan negatif namun banyak juga yang positif. Berikut adalah pendapat pria tentang cewek sexy dancer:

Ceria
Pria menganggap wanita yang jago dance itu ceria. Menurut mereka, wanita yang sedang nge-dance selalu ceria dan tidak pernah menampilkan kesedihan ketika mereka sedang tampil. Tidak peduli seberapa melelahkannya dan juga apa yang terjad di balik panggung.

Energik
Wanita yang nge-dance biasanya memiliki stamina yang cukup kuat. Terkadang para pria berpikir bahwa seorang dancer itu tidak ada capeknya kalau sudah menari. Menurut mereka, mereka sendiri pun belum tentu kuat jika melakukan hal tersebut.

Cerewet
Selain enerjik dalam gerakan, menurut pria cewek dancer juga sangat enerjik jika sudah mengobrol alias cerewet. Ini terbukti ketika mereka bertemu dengan temannya sesama dancer pasti akan dipenuhi dengan obrolan penuh kehebohan yang tidak ada habisnya.

Punya banyak teman
Ceria, enerjik dan cerewet merupakan kombinasi yang pas untuk punya banyak teman. Belum lagi ditambah pergaulan para dancer yang cuku luas. Kaum pria siap-siap aja dicuekin kalau anak dancer sudah berkumpul sama teman-temannya.

 

Kursus Matematika Menyenangkan di Serpong

Belajar matematika dengan menyenangkan di Serpong dan sekitarnya

Mengikutsertakan anak dalam kegiatan kursus merupakan salah satu cara yang baik untuk mengisi waktu luang anak. Kita semua tahu banyak sekali jaman sekarang pergaulan-pergaulan yang membawa pengaruh negatif terhadap anak kita. Jadi daripada membuat anak menganggur di rumah dan akhirnya menghabiskan waktu dengan kegiatan yang tidak jelas, kursus sepertinya bisa menjadi solusi yang cukup membantu.

Terdapat banyak jenis kursus yang bisa kita pilih untuk mendaftarkan anak kita. Jika anak kita memiliki kekurangan di bidang akademis, kita bisa mendaftarkan les pelajaran seperti matematika, bahasa inggris, fisika dan sejenisnya. Atau justru anak kita memiliki ketertarikan di bidang tertentu yang sifatnya non akademis? Maka kita bisa memasukan mereka ke sanggar tari, les musik atau kegiatan olahraga dan seni lainnya.

Terlepas dari semua itu, ada satu tempat kursus di daerah Tangerang Selatan yang cukup menarik perhatian. Adalah YXGK Math Lab Serpong, tempat kursus matematika untuk anak usia sekolah. Selain dari bentuk bangunan yang menyolok dan menyita perhatian, ternyata program-program yang mereka tawarkan juga tidak kalah bagus. Lebih dari itu, YXGK Math Lab merupakan tempat les yang menggabungkan kegiatan belajar dan bersenang-senang dengan sangat baik.

Mengapa Orang Tidak Benci Matematika?

Pelajaran Matematika kerap dibenci oleh siswa

Pelajaran Matematika kerap dibenci oleh siswa

Matematika secara esensial merupakan proses berpikir yang melibatkan konstruksi dan menerapkan abstraksi, serta menghubungkan jaringan ide-ide secara logis (Rutherford, 1989). Pemikiran dari seorang ahli bernama Ruutherford tersebut datang emang karena matematika muncul karena kebutuhan manusia memecahkan permasalahan hidup sehari-hari. Jadi dapat dikatakan bahwa matematika memiliki hubungan erat dengan ilmu sains.

Metode belajar matematika di sekolah khususnya Indonesia saat ini hanya sibuk menekankan pada teori dan konsep-konsep matematika tanpa adanya penerapan dalam hal ekonomi, sains, teknologi, dan kehidupan sehari-hari. Pembelajaran semacam ini tentu akan membuat orang berpikir bahwa matematika tidak begitu penting bagi kehidupan mereka. Dan hal ini lah yang merupakan alasan mengapa orang-orang membenci matematika.

Oleh karena itu, sangat penting bagi suatu lembaga pendidikan untuk membuat pembelajaran matematika lebih bermakna bagi siswa, maka pengintegrasian mata pelajaran matematika dengan mata pelajaran yang lain. Salah satunya adalah dengan mengembangkan pembelajaran matematika dan sains terpadu. Dan inilah yang ditawarkan oleh YXGK Math Lab Serpong. Pendidikan Matematika yang tidak hanya sekedar belajar, tapi juga bersenang-senang.

Mengapa Kursus di YXGK Math Lab Serpong?

Belajar matematika dengan menyenangkan di Serpong dan sekitarnya

Belajar matematika dengan menyenangkan di Serpong dan sekitarnya

Seperti yang telah disebutkan di atas, saat ini telah bertebaran banyak tempat kursus di daerah Tangerang Selatan, khususnya Serpong dan sekitarnya. Ini tentu membuat kita menjadi bingung, tempat les mana yang sebaiknya kita pilih sebagai tempat kursus bagi anak kita. Dan juga seperti yang sudah saya bilang di atas tadi, ada sebuah tempat kursus di daerah Serpong yang cukup menyita perhatian akhir-akhir ini.

Tempat kursus tersebut ada;ah YXGK Math Lab Serpong. Terletak di wilayah Ruko BSD, Serpong , Tangerang Selatan, YXGK Math Lab tentu merupakan salah satu tempat kursus dengan lokasi sangat strategis. Akses yang diperlukan untuk mencapainya juga tidak terlalu sulit mengingat tempat kursus yang satu ini terletak di lokasi yang banyak dilalui kendaraan umum. Selain itu, tempatnya jga cukup menyenangkan bagi anak-anak.

Disamping itu, ternyata YXGK Math Lab Serpong juga memiliki program unggulan. Berikut adalah alasan mengapa YXGK Math Lab Serpong sangat direkomendasikan untuk anak kitaa:

  • Memulai dari level yang tepat
  • Maju dengan kemampuan sendiri
  • Mengembangkan kebiasaan belajar yang baik
  • Meningkatkan kemampuan belajar mandiri
  • Maju melampaui tingkatan kelas

Tempat Kursus Bodong di Serpong Terbongkar

Para orangtua murid berkumpul untuk melaporkan kasus penipuan tempat kursus

Bisnis tempat kursus merupakan salah satu bisnis yang memiliki omzet menggiurkan. Minat masyarakat untuk mempelajari bahasa asing terutama, membuat bisnis semacam ini tidak pernah kehabisan peminat. Dan berdasarkan fenomena inilah kini banyak oknum-oknum yang menyalahgunakan bisnis tempat kursus bahasa demi keuntungan pribadinya.

Kasus semacam ini bukanlah pertama kalinya. Beberapa tahun lalu pernah juga terjadi kasus serupa yaitu penipuan berlabel tempat kursus. Sebenarnya cukup miris mengingat sebenarnya kejadian semacam ini sangat mudah dikenali. Dan yang lebih miris lagi yaitu bisa-bisanya masyarakat masih terjebak dalam iming-iming tempat kursus semacam ini.

Padahal jika dilihat dari kondisi ekonominya, para calon murid berasal dari keluarga dengan kelas ekonomi menengah keatas. Tapi herannya masih saja bisa terjebak oleh muslihat para oknum penipu berkedok tempat kursus semacam ini. Oleh karena itu sosialisasi dari pihak kepolisian dan lembaga-lembaga pendidikan sangatlah penting untuk menghindari terjadinya kasus serupa.

Membongkar Penipuan Berkedok Tempat Kursus

 

Seorang korban penipuan melaporkan kepada pihak berwajib

Seorang korban penipuan melaporkan kepada pihak berwajib

Seseorang melaporkan kasus penipuan berkedok kursus bahasa inggris yang menimpa dirinya. Tempat kursus yang berlokasi di Serpong, Tangerang Selatan tersebut dilaporkan ke Polresta Tangerang Selatan atas penipuan yang merugikan sang korban hingga puluhan juta rupiah. Menurut pengakuan korban, tempat kursus tersebut mengiming-iming korban dengan promosi menggiurkan.

Korban mengaku bahwa tempat kursus tersebut menawarkan potongan harga sampai 50% apabila pendaftar langsung membayar kontan untuk biaya enam bulan. Tergiur dengan promosi yang tidak masuk akal tersebut, korban pun mengiyakannya. Dan akhirnya apa yang ditakutkan benar terjadi, usai libur lebaran tempat les tersebut tidak lagi buka.

 

Tidak ada yang bisa dilakukan keluarga para murid, nomor telepon yang biasa dihubungi pun kini tidak lagi tersambung. Ratusan juta yang terkumpul dari biaya les murid-murid tersebut pun ikut lenyap seiring dengan hilangnya oknum tersebut. Merasa dirugikan, akhirnya para korban pun melaporkan kasus penipuan ini kepada pihak yang berwajib. Dan sampai saat ini pihak kepolisian masih melakukan pengembangan atas kasus ini.

Mengenali Ciri Tempat Kursus Bodong

Para orangtua murid berkumpul untuk melaporkan kasus penipuan tempat kursus

Para orangtua murid berkumpul untuk melaporkan kasus penipuan tempat kursus

Biarpun sepertinya penipuan semacam ini sangat lihai dan hampir tidak terdeteksi pada awalnya, sebenarnya kita bisa mencegah hal seperti ini. Kita sebagai pelanggan haruslah lebih cerdik dan sebisa mungkin mencari info yang pasti apabila dirasa tempat kursus tersebut mencurigakan. Berikut adalah cara mudah untuk mengenali tempat kursus bodong:

  • Tidak ada nomor telepon
    Penipu jarang menggunakan nomor telepon. Mereka melakukannya untuk menyamarkan jejak dari penelusuran pihak berwajib.
  • Tidak ada pemenang beasiswa sebelumnya
    Waspada terhadap testimoni palsu dimana murid disitu pernah mendapatkan beasiswa. Terutama jika nama beasiswanya tidak jelas.
  • Biaya aplikasi
    Beberapa penipuan beasiswa menghasilkan uang dari pengisian aplikasi. Tidak pernah ada beasiswa yang menarik biaya aplikasi. Kebanyakan penipuan ini mengambil uang sekitar 10 dollar AS sampai 20 dollar AS. Namun, ada juga beberapa yang mengambil pungutan mulai dari yang paling rendah 2 dollar AS hingga 5.000 dollar AS.
  • Pemberitahuan melalui telepon
    Para penipu biasanya menawarkan dari telepon. Anda perlu waspada dengan meminta nomor mereka untuk anda telepon balik. Jika mereka tidak mau memberikan, 99% mereka adalah penipu.
  • Klaim memiliki sponsor luar biasa
    Waspada terhadap pencatutan nama suatu perusahaan yang diakui mereka sebagai sponsor yang memiliki kerjasama dengan mereka.
  • Pelayanan kasar
    Jika humas mereka berlaku kasar atau marah ketika Anda mengajukan pertanyaan, berhati-hati dan lebih teliti dengan pihak yang mempromosikan tempat kursus ini.

 

Memasak Susah? Ikuti Tips Dari Daebak Kuy BSD!

Memasak merupakan kegiatan yang menguras otak, waktu, tenaga, uang dan ya masih banyak lagi hal-hal yang menjadi alasan mengapa orang tidak bisa memasak. Ya, memang memasak memerlukan banyak hal. Misalkan saja kita harus menyisihkan waktu, menyiapkan tenaga, mengeluarkan uang, wah rasanya seperti lebih mudah kalau kita membeli makanan yang sudah jadi saja.

Tapi taukah anda? Memasak sendiri ternyata bisa menghemat pengeluaran makan kita hingga 50% loh. Secara hitung-hitungan kasar saja kita lihat, misalnya suatu penjual makanan menjual produk mereka seharga 10.000, maka kemungkinan modal mereka bisa hanya sekitar 4000-6000 saja. Nah, terbayang bukan berapa rupiah yang bisa kita hemat dengan memasak makanan sehari-hari kita sendiri?

Namun ya kembali lagi, musuh manusia seperti yang sudah-sudah yaitu rasa malas. Belum lagi pengetahuan tentang memasak yang dangkal. Rasanya kok kalau melihat acara reality show tentang orang yang tidak biasa masak terus disuruh memasak itu kok sepertinya repot sekali yah? Nah disinilah salahnya mereka, itu semua karena mereka tidak mengetahuin dasar-dasar dalam memasak.

Mengapa Orang Malas Memasak?

Memasak mudah jika tau caranya

Memasak mudah jika tau caranya

Kebanyakan orang malas memasak karena benar-benar tidak mengetahui caranya memasak. Takut membuat dapur berantakan, takut hasilnya tidak enak, takut ini, takut itu. Sebenarnya apa sumber dari takut? Ya benar, kita takut karena tidak tau. Oleh karena itu, Daebak Kuy BSD akan membagikan tips-tips memasak yang mudah-mudahan akan berguna bagi anda yang sedang mendalami kursus memasak.

Berikut adalah tipsnya:

  • Masukkan 2-3 siung bawang merah ke dalam penggorengan atau beberapa potongan jahe atau lengkuas saat menggoreng daging ayam potong. Dijamin minyak tidak akan meletup lagi.
  • Bubuhkan sedikit garam pada bawang putih sebelum anda mencincang, maka anda tidak akan kehilangan aromanya setelah proses pencincangan.
  • Saring minyak sisa menggoreng dengan saringan yang halus sebelum di simpan. Selain membuat minyak tidak tengik, cara ini juga membuat minyak bisa tahan lebih lama.
  • Hindari menggunakan sabun saat anda mencuci loyang bekas kue. Reaksi soda dalam sabun akan bereaksi dengan aluminium dan membuat loyang menjadi tipis dan cepat berlubang.
  • Goreng makanan anda hanya dengan satu kali membalik. Membolak-balik makanan yang di goreng selain dapat membuat makanan hancur, juga makanan akan menyerap banyak minyak.

Istilah Dalam Memasak Yang Anda Perlu Tau

Beberapa istilah-istilah dalam memasak yang perlu anda ketahui

Beberapa istilah-istilah dalam memasak yang perlu anda ketahui

Selain kelas normal yang kita adakan di Daebak Kuy BSD, kami juga mengadakan kelas online yang berisi tips-tips yang bermanfaat untuk mengembangkan kemampuan memasak anda-anda semua. Dan tips yang akan kami bagikan saat ini adalah salah satu materi yang memang kami ajarkan dalam kelasa kursus memasak kami di Daebak Kuy BSD. Berikut adalah istilah yang biasa ditemukan dalam kursus memasak:

  • Teknik Au Bain Marie
    Disebut juga dengan istilah waterbath, yakni teknik panggang tim, memasak dengan air sebagai pengantar panas sehingga makanan tidak kontak langsung dengan api.
  • Teknik Bard
    Proses memanggang hanya bagian luar bahan makanan. Teknik ini bertujuan untuk memberikan aroma dan mencegah bahan makanan terlalu kering atau hangus.
  • Teknik Flambé
    Teknik ini memakai alkohol dengan menuangkannya pada masakan lalu membakar alkoholnya sehingga hanya tersisa aromanya saja.
  • Teknik Marinate
    Proses merendam bahan makanan dengan bumbu selama beberapa saat hingga bumbu meresap.
  • Teknik Blanching
    Memasak sayuran hijau dengan mencelupkan sayuran ke dalam air panas kemudian langsung diangkat dan dicelupkan dalam air dingin. Bertujuan untuk membuat sayuran tetap terlihat hijau segar dan renyah serta tak kehilangan nutrisi akibat perebusan yang terlalu lama.
  • Teknik Saute
    Menumis bahan makanan dengan sedikit minyak. Tips memasak dengan teknik ini adalah selalu gunakan api besar agar bahan makanan tetap renyah.
  • Teknik Braise
    Memasak bahan makanan dengan api kecil dan lama. Usahakan tutup panci dalam keadaan tertutup saat proses memasak berlangsung agar uap panas tidak hilang.
  • Teknik Poach
    Merebus telur tanpa api, caranya dengan menuangkan air mendidih ke dalam wadah dan rendam telurnya. Teknik ini bisa mengatur tingkat kematangan telur dari lamanya perendaman.
  • Teknik Singe
    Teknik ini digunakan untuk menghilangkan bulu-bulu halus pada kulit hewan seperti unggas atau babi. Caranya dengan membakar bagian permukaan kulit secara cepat tanpa menghanguskannya.
  • Teknik Roasting
    Teknik memasak untuk mematangkan bahan makanan dengan menggunakan oven. Makanan disiram dengan minyak, lemak atau jus untuk melembabkan.

 

Tempat Kursus Melukis di BSD

Mengenalkan seni pada anak sejak dini memiliki banyak manfaat

Bakat pada diri anak terkadang tidak bisa terlihat begitu saja. Terkadang bakat tersebut hanya tersirat oleh kelakuan-kelakuan aneh yang anak tampilkan dihadapan orang tua. Seperti misalnya anak yang suka mencoret-coret di sembarang media entah itu kertas, tembok, atau dimanapun. Memang kelakuan anak yang semacam ini terkadang membuat orang tua jengkel bukan?

Lantas apa yang sebaiknya kita lakukan sebagai orangtua? Apakah harus melarangnya? Memberi hukuman kepada sang anak? Memang hukuman terkadang baik untuk menerapkan disiplin anak. Namun tidakkah kita terpikir untuk mengarahkan kenakalan anak kita? Seperti yang tadi saya sebutkan, saat seorang anak senang sekali mencoret-coret di sembarang tempat. Bisa jadi itu merupakan cara anak dalam mengekspresikan potensi menggambar mereka bukan?

Oleh karena itu, hendaknya sebagai orangtua mengarahkan kesenangan sang anak dalam mencoret-coret. Mendaftarkan sang anak ke sanggar melukis atau tempat kursus gambar mungkin? Bukan hanya menanggulangi kenakalan sang anak saja, namun kita juga jadi bisa mengembangkan potensi terpendam yang ada dalam diri anak kita. Tampaknya hal tersebut lebih mmendatangkan banyak hal positif ketimbang hanya memarahi ataupun menghukum sang anak.

Manfaat Menggambar Yang Tak Disadari

Kebiasaan corat-coret anak merupakan potensi menggambar yang perlu diarahkan

Kebiasaan corat-coret anak merupakan potensi menggambar yang perlu diarahkan

Seperti kegiatan positif lainnya, menggambar juga memiliki manfaat yang sangat banyak bagi pelakunya. Apalagi jika yang melakukannya adalah anak-anak yang masih berada dalam usia Golden Age. Kita semua tau bahwa masa-masa tersebut merupakan masa paling krusial dalam tumbuh kembang fisik dan mental seorang anak. Karena otak anak usia golden age memiliki kemampuan menyerap segala informasi seperti layaknya sebuah spons.

Lalu, apa saja kira-kira manfaat yang bisa kita dapat dari menggambar? Apakah hanya menambah kemampuan dalam bidang seni saja? Apakah bisa  berkarir dengan menguasai bidang seni? Bukankah seorang seniman rata-rata memiliki karir yang tidak settle seperti layaknya pegawai kantoran yang menguasai ilmu ekonomi ataupun ilmu sains?

Berikut adalah manfaat yang bisa anak dapat dari menyalurkan hobi menggambar:

  • Sebagai Media Ekspresi
  • Pengenalan Perbedaan Warna
  • Media Terapi
  • Melatih Cara Menggenggam Alat Tulis
  • Melatih Koordinasi
  • Mengembangkan Kemampuan Motorik
  • Meningatkan Konsentrasi
  • Mengenal Batas Bidang
  • Melatih Membuat dan Memenuhi Target

Daftarkan Anak di Sekolah Menggambar Yang Tepat

Mengenalkan seni pada anak sejak dini memiliki banyak manfaat

Mengenalkan seni pada anak sejak dini memiliki banyak manfaat

Ketika sudah sampai disini, barulah timbul pertanyaan “Lalu kemana kita harus mendaftarkan anak kita kursus menggambar? Tempat kursus? Tempat kursus yang mana? Seperti apa kira-kira kriteria tempat kursus yang tepat untuk mendaftarkan anak kita?”.

Memang, saat ini di daerah perkotaan sudah banyak sekali lembaga pendidikan informal atau tempat kursus. Apalagi di daerah Serpong, Tangerang Selatan seperti ini yang diklaim pertumbuhan ekonomi nya akan menyaingi ibukota. Bisa dibilang mencari tempat kursus apalagi kursus menggambar merupakan perkara yang gampang-gampang susah.

Oleh karena itu, dalam mencari tempat kursus menggambar bagi anak anda sebaiknya perhatikan beberapa hal penting. Karena jika salah memilih tempat, selain membuang uang, anda juga membuang waktu anak anda yang berharga. Berikut adalah kriteria tempat kursus menggambar yang baik untuk anak:

  • Memiliki Program Yang Jelas
    Biarpun hanya menggambar, program yang jelas dan memiliki prospek bagus bagi anak adalah hal yang wajib dimiliki tempat kursus.
  • Memiliki Fasilitas dan Sarana Prasarana Pendukung Yang Lengkap
    Tempat kursus yang baik pasti menyediakan fasilitas pendukung yang lengkap. Meskipun biaya akan sedikit mahal, namun percayalah itu semua sepadan dengan yang anda bayar.
  • Lokasi Strategis dengan Akses Yang Mudah
    Harus mengikuti kursus seusai jam sekolah tentu terkadang membuat anak malas. Bayangkan jika lokasi tempat kursus tersebut sangat jauh, terpencil, akses yang sulit, pasti malah akan menurunkan minat anak anda dalam kursus menggambar.